Sunday 16 November 2014

Festival Teater Pelajar Nasional (Student on the Stage)

Senang sekali bisa terlibat dalam penyelenggaraan event ini "Festival Teater Pelajar Nasional (Student on the Stage)" dan berjalan dengan sangat lancar.Festival ini diselenggarakan pada tanggal 2-7 November 2014 di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Lampung. Teater Satu sudah berkali-kali menyelenggarakan acara ini dan saya rasa ini yang paling memuaskan, hehe. Antusias dari kalangan peserta dan penontonlah yang sangat memuaskan. Event ini diikuti oleh 15 peserta yang tak hanya berasal dari provinsi Lampung saja, tetapi juga dari luar Lampung seperti Solo, Palembang dan Bengkulu. Para peserta juga mementaskan pertunjukan mereka dengan maksimal dan beberapa bahkan memuaskan penonton yang berbondong-bondong menonton di gedung pertunjukan. Penonton yang sebagian besar pelajar juga sangat ramai sekali. Dengan harga tiket sebesar 15k mereka sudah bisa menikmati satu judul pertunjukan teater dari SMA pilihan mereka.

Selama lima hari berturut-turut fest ini menyajikan pertunjukan teater dengan tiga pertunjukan perharinya dengan berbagai judul pertunjukan. Penutupan sekaligus pengumuman pemenang berlangsung di hari Jumat. Pertunjukan mereka dinilai oleh 3 orang juri yaitu Jamaludin Latif (Jogja), Edi Suisno (Padang Panjang) dan Yani Mae (Bandung) dan seorang pengamat pertunjukan yaitu Ari Pahala Hutabarat.

Festival ini dimenangkan oleh Teater Palapa (SMA N 3 B. Lampung) sebagai grup terbaik 1, Teater Choteka (SMA Al-Kautsar B. Lampung) sebagai grup terbaik 2 dan Teater Sebelas (SMA N 11 B.Lampung) sebagai grup terbaik 3.

Berikut beberapa foto pertunjukan dari masing-masing sekolah
Pict by : Gibran
edited by : Ulunk M Rusdi (Rumah Seni Lampung)












































Ahhhh... mudah-mudahan tahun depan bisa menggelar Fest ini kembali.....
Amin. 

No comments:

Post a Comment