Wednesday 15 October 2014

Mbah Jenggot
























Mau ngepost tentang "Mbah Jenggot" ini saja saya harus melawannya... hehe.. melawan mbah jenggot itu sendiri. Tapi akhirnya mbahnya kabur...
Apa sih "Mbah Jenggot"??
Mbah Jenggot adalah istilah yang diciptakan Kak Is untuk mengasosiasikan kata "Malas". Saya agak kurang tahu kenapa disebut mbah jenggot, mungkin karena kalau orang malas itu lebih sering tidur dan nyender ke tembok atau apa terus ngelus-elus jenggot terus sampai panjang... hehe ngarang nih..

Setiap kali kami kelihatan malas latihan, malas bergerak, malas membaca, malas menulis, dan malas-malas lainnya, pasti Kak Is menyebut kami Mbah Jenggot. Kadang kan kami lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain gadget dan berlama-lama ria untuk itu daripada membaca buku atau menulis. Itulah salah satu bentuk Mbah Jenggot  yang sedang berkuasa dalam diri.

"Semakin tinggi peradaban, semakin berkuasalah Mbah Jenggot" begitulah kata Kak Is.

Tepat! Semakin canggih teknologi yang diciptakan, orang-orang akan semakin malas bergerak atau melakukan sesuatu, karena semua sudah diambil alih  oleh mesin. Saya membayangkan nantinya ada mesin penggosok tubuh manusia saat mandi. Jadi yang mandi bisa cuma duduk saja sambil BBMan atau Twitteran. Yang menggosok badan, gosok gigi sampai cebok dilakukan oleh mesin. Aish!!!

Yang selalu saya ingat dari bahasan Mbah Jenggot ini adalah "Ada banyak orang lebih maju dan sukses karena kita malas. Mereka tidak ada saingan!" Kalimat dari Kak Is itu selalu saya iyakan dalam hati. Ahhh.... jauhkanlah dari Mbah Jenggot..... ia memang tidak bisa dimusnahkan, tapi bisa kita taklukan!!!

No comments:

Post a Comment