Tuesday 18 December 2012

NALA

Teater Satu sedang mengadakan ujian pemeranan. beberapa anggota TS wajib mengikuti ini, peserta ujian diantaranya saya, Baysa, Agung&Gandi, Erika. ujian ini akan dipentaskan pada 25 Januari 2013. Saya sangat senang sekali mengikuti ujian itu, dan ujian saya adalah mementaskan sebuah monolog, monolog saya kali ini berjudul "Nala" karya Iswadi Pratama. Nala adalah naskah monolog yang bercerita tentang seorang gadis yang memang tak patut, tak cantik dan tak layak, ia mencintai seorang pemuda bernama Tebing, yang adalah pacar  dari kakaknya sendiri, Sabana. Nala dan Sabana adalah 2 karakter yang sangat berbanding terbalik. Sabana cantik, lembut, harus, gemulai, bahasanya tertata. sedangkan Nala kusam, bau, kasar, dan tak berselera. Tetapi Tebing tak pernah melirik Nala sedikitpun, padahal kalau Tebing datang ke rumah, Nala lah yang selalu melayaninya, seperti membuatkan minum, menyediakan makanan dll. itulah yang membuat Nala geram dan tertekan, dan ia memutuskan untuk memasukan racun di gelas air minum Sabana dan Tebing. tetapi pada ending cerita, Nala tidak sengaja meinum racun tersebut.

 dalam ujian ini kami harus mendirect atau menyutradarai sendiri garapan saya ini. Kak Is bilang, kami harus merencanakan adegan-adegan sendiri lalu dia hanya akan memberi kritik dan masukan terhadap proses-proses latihan kami. Awalnya saya sangat ragu, akut dan tak percaya diri karena saya dulu sempat gagal main monolog dan itu sedikit membuat saya trauma, tapi saya akan mencoba lagi dan akan mengalahkan rasa takut saya. saya mulai dengan diskusi kepada Kak Is dan reading.

No comments:

Post a Comment